Peran Pelatih dan Keterampilan

Strategi Inggris Coaching Kerajaan menggambarkan peran pelatih olahraga sebagai salah satu yang " memungkinkan atlet untuk mencapai tingkat kinerja ke tingkat yang tidak mungkin terlaksana jika dibiarkan / nya usaha sendiri ".
Dyson berbicara pada sesi ke-19 dari International Olympic Academy, Yunani 1979, melebar cakrawala ketika ia mengatakan bahwa " pelatih bijak berkembang tidak hanya potensi fisik penuh dalam biaya nya, tetapi juga kapasitas mereka dan kebiasaan pikiran dan tubuh yang akan memperkaya dan memuliakan tahun kemudian mereka ".
Saya juga percaya bahwa peran pelatih olahraga adalah untuk menciptakan kondisi yang tepat untuk belajar terjadi dan menemukan cara untuk memotivasi para atlet. Kebanyakan atlet sangat termotivasi dan oleh karena itu tugas ini adalah untuk mempertahankan motivasi itu dan untuk menghasilkan kegembiraan dan antusiasme.
Peran pelatih bisa sangat menakutkan karena di atas menyiratkan apa yang bisa ditafsirkan sebagai tanggung jawab cukup mengagumkan, terutama untuk bagian-waktu non-profesional.

Coaching Peran

Peran yang Anda akan menemukan Anda melakukan sebagai pelatih akan banyak dan bervariasi dan Anda akan menemukan pada tahap tertentu dalam karir pelatihan Anda bahwa Anda akan, tetapi tidak terbatas pada:
  • Advisor - Advising atlet pada pelatihan yang akan dilakukan dan kit yang cocok dan peralatan.
  • Penilai - Menilai kinerja atlet dalam pelatihan dan dalam kompetisi
  • Konselor - Menyelesaikan masalah emosional atas dasar bahwa kecemasan dapat berbagi baik menghilangkan dan meyakinkan.
  • Demonstran - Menunjukkan kepada para atlet keterampilan Anda membutuhkan mereka untuk melakukan.
  • Teman - Selama bertahun-tahun bekerja dengan seorang atlet hubungan pribadi dibangun di mana serta memberikan saran pembinaan Anda juga menjadi seseorang, seorang teman, yang mereka dapat mendiskusikan masalah mereka atau berbagi kesuksesan mereka dengan. Hal ini penting untuk menjaga informasi pribadi rahasia karena jika Anda tidak maka segala hormat atlet memiliki untuk Anda sebagai teman dan pelatih akan hilang.
  • Fasilitator - Mengidentifikasi kompetisi yang cocok bagi mereka untuk bersaing dalam untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka secara keseluruhan untuk tahun ini.
  • Pencari fakta - Mengumpulkan data hasil nasional dan internasional dan untuk tetap mengikuti pelatihan teknik saat ini.
  • Fountain pengetahuan - Ini mungkin menjadi bagian dari peran penasihat dalam bahwa Anda akan sering diminta pertanyaan pada setiap event olahraga, peristiwa yang berada di televisi, diet, cedera olahraga dan topik yang tidak berhubungan dengan olahraga mereka.
  • Instruktur - Menginstruksikan atlet dalam keterampilan olahraga mereka.
  • Mentor - Ketika atlet menghadiri sesi pelatihan Anda bertanggung jawab, kepada orang tua dan keluarga mereka, untuk memastikan bahwa mereka aman dan aman. Anda harus memantau kesehatan dan pelatihan keselamatan sementara dan mendukung mereka seharusnya mereka memiliki masalah atau mempertahankan cedera.
  • Motivator - Menjaga motivasi dari semua atlet sepanjang tahun.
  • Agenda dan perencana - Persiapan pelatihan rencana untuk setiap atlet dan mengatur kehadiran pada rapat-rapat dan klinik pelatihan.
  • Peran Model - Seseorang yang berfungsi sebagai model dalam peran perilaku sosial tertentu atau untuk orang lain untuk meniru. Cara Anda melakukan sendiri sementara di hadapan atlet Anda memberikan contoh bagaimana mereka harus berperilaku - macam apa contoh seharusnya kita memberikan kepada anak-anak orang lain? Mungkin salah satu peran yang paling penting dari seorang pelatih.
  • Pendukung - Kompetisi dapat menjadi sangat menegangkan saraf pengalaman untuk beberapa atlet dan sering mereka menyukai Anda berada di sekitar untuk membantu mendukung mereka melalui tekanan. Peran 'Teman' dan mungkin 'Counsel atau' datang ke sini untuk.

Pelatih / Atlet Pelatihan Peran

Peran pelatih dan atlet dalam menentukan kebutuhan pelatihan akan berubah seiring waktu seorang atlet dengan pelatih.
  • Ketika seorang atlet pertama dimulai dalam olahraga / event ( kognitif tahap ) peran pelatih adalah untuk mengarahkan atlet di semua aspek pelatihan ( menceritakan atau menunjukkan gaya pembinaan ).
  • Sebagai atlet mengembangkan dan menunjukkan pemahaman teknis suara ( tahap asosiatif ) dari olahraga / acara kemudian secara bertahap perubahan peran pelatih untuk salah satu dimana pelatih dan atlet membahas dan menyetujui persyaratan pelatihan yang tepat ( melibatkan gaya pembinaan ).
  • Sebagai atlet matang dan menunjukkan pemahaman yang baik pelatihan kepala sekolah ( tahap otonom ) maka atlet akan menentukan persyaratan pelatihan. Peran pelatih menjadi salah satu mentor memberikan nasihat dan dukungan jika diperlukan.

Pelatihan keterampilan

Sebagai pelatih Anda awalnya akan perlu mengembangkan keterampilan: pengorganisasian, keselamatan, membangun hubungan, memberikan instruksi dan penjelasan, menunjukkan, mengamati, menganalisis, mempertanyakan, dan memberikan umpan balik.

Pengorganisasian

Dalam menyelenggarakan sesi pelatihan yang Anda butuhkan untuk merencanakan terlebih dahulu bagaimana Anda akan mengelola atlet, peralatan dan daerah - atlet kelompok sesuai dengan nomor, kemampuan dan kegiatan - terus memeriksa rencana aman selama sesi.

Keselamatan

Dalam menyediakan lingkungan yang aman bagi para atlet Anda harus menilai risiko: daerah, peralatan dan atlet - terus menilai risiko seluruh sesi - terus atlet pada tugas yang ditetapkan dan mengikuti praktek yang benar dan progresi.

Building Rapport

Dalam membangun hubungan dengan atlet belajar dan menggunakan nama mereka, senyum dan membuat kontak mata, pelatih atlet ketimbang olahraga, menunjukkan minat dan rasa hormat terhadap para atlet.

Instruksi dan penjelasan

Dalam memberikan Instruksi dan Penjelasan Anda harus berpikir tentang dan merencanakan apa yang akan Anda katakan, mendapatkan perhatian atlet, memastikan mereka semua bisa mendengar Anda, tetap sederhana dan to the point dan memeriksa mereka memahami dengan mengajukan pertanyaan terbuka.

Demonstrasi

Dalam memberikan demonstrasi pastikan Anda berada dalam posisi di mana atlet dapat dengan jelas melihat dan mendengar Anda, mengidentifikasi 1 atau 2 poin kunci bagi atlet untuk fokus pada, ulangi demonstrasi dalam keheningan 2 atau 3 kali (sisi, belakang dan front view) , tanyakan apakah mereka memiliki pertanyaan dan memeriksa mereka memahami dengan mengajukan pertanyaan terbuka. Ada kalanya mungkin akan lebih tepat untuk menggunakan orang lain untuk memberikan demonstrasi.

Pengamatan dan Analisis

Dalam mengamati dan menganalisis memecah tindakan ke dalam fase, fokus pada satu fase pada suatu waktu, mengamati tindakan beberapa kali dari berbagai sudut & jarak, bandingkan dengan model tindakan teknis dan jika sesuai menentukan apa tindakan korektif yang diperlukan. Ingat telinga Anda juga dapat digunakan untuk mengamati - misalnya mendengarkan irama kaki gawang tersebut.

Feedback

Dalam memberikan umpan balik mendorong atlet untuk menganalisis diri sendiri dengan mengajukan pertanyaan terbuka yang tepat, memberikan saran spesifik dan sederhana, membatasi saran untuk 1 atau 2 poin, memeriksa mereka mengerti apa yang akan mereka lakukan selanjutnya dan membuat seluruh proses pengalaman positif bagi atlet.

Halaman Referensi

Referensi untuk halaman ini adalah:
  • MacKenzie, B. (2005) Peran Coaching dan Keterampilan [WWW] Tersedia dari: http://www.brianmac.co.uk/coachsr.htm [Diakses 2012/01/12]

Associated Pages

The Sports halaman berikut Pelatih harus dibaca dalam hubungannya dengan halaman ini:
  • Coaching Artikel
  • Coaches Corner
  • Coaching Filsafat
  • Pelatih Penilaian
  • Komunikasi Keterampilan
  • Coaching Styles
  • Kode Etik dan Perilaku untuk Pelatih Olahraga

Tambahan Sumber Informasi

Untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini lihat berikut:
  • BEASHEL, P. & TAYLOR, J. (1996) Advanced Studies di Pendidikan Jasmani dan Olahraga . Inggris: Thomas Nelson & Sons Ltd
  • DAVIS, B. et al. (2000) Pendidikan Jasmani dan Studi Sport . Inggris: Harcourt Publishers Ltd
  • McArdle, W. et al. (2000) Essentials of Exercise Physiology. 2nd ed. Philadelphia: Lippincott Williams & Wilkins
  • BEASHEL, P. & TAYLOR, J. (1997) The World of Sport Diperiksa. UK: Thomas Nelson & Sons Ltd
  • Galligan, F. et al. (2000) Lanjutan PE untuk Edexcel. Oxford; Heinemann Educational Penerbit
  • BIZLEY, K. (1994) Meneliti Pendidikan Jasmani . Oxford; Heinemann Educational Penerbit
  • Crisfield, P. et al. (1999) The Coach sukses. ed 2. Inggris, The National Coach Yayasan
  • HAGGER, M. (1999) Coaching Pelaku muda. Inggris, The National Coach Yayasan
  • McQuade, S. & Weare, N. (2005) Menilai di Sport. Inggris, Coachwise Solusi Bisnis
  • ROGERS, J. (2000) USA Atletik manual Coaching. USA, Human Kinetics Penerbit, Inc

0 komentar:

Poskan Komentar

Pelatih

Foto Saya
Berikanlah Kata Terbaik Dalam Hidup

Filosofi


"Jika Kami Menang hari Senin nanti, keesokan hari adalah Selasa. Dan Jika Kami Kalah hari Senin, hari berikutnya juga Selasa" JS


FUTSAL

FUTSAL
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Kepelatihan

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger